Sabtu, 09 Maret 2013

Detik-detik Akhir Masa Putih-Abu


Assalamu'alaikum Blogii, ^_^
Aku punya cerita. Tadi pagi, menjelang pelajaran terakhir yang di US kan, aku sempet berpikir sangaaaaaaaat panjang. *sepanjang apa sih? hehe. Waktu itu cepat banget berlalu. Mungkin nanti aku akan merindukan suasana area Almut ini. Aduh, pokoknya ga bisa aku lupain deh tiap kejadian-kejadian di sini. 
Setaip ruang kelas yang aku masuki, pasti menjadi bahan renungan untukku. Aku jadi ingat ketika bapak TB (guru PKn) menjelaskan tentang kursi. Mana bisa kursi bergerak? (sihir kaleee) tapi, menurut beliau, kursi itu memang bergerak. Mengapa demikian? Karena kursi itu memang bergerak menuju kehancuran. Pikiranku jadi mengarah kepada kehancuran dunia. Subhanallah deh, kalo di bayangkan dunia ini ketika kiamat akan seperti apa. Dan lebih-lebih lagi aku memikirkan masa akhirku menjadi siswi. >.<
Pokonya, banyak banget cerita indah ketika aku SMA. 
Dunia perkuliahan itu Subhanallah banget deh kayaknya. Aku aja belum terpikirkan bagaimana kehidupanku di sana, di mana kah akhirnya aku kuliah? Allah lebih tahu. Prkuliahan itu banyak banget orang-orang yang udah pada dewasa. huiiiiiiii~ rada takut aku, nyampe mikir kalo aku di lamar sebelum lulus gimana? dan guru-guru pun sampe bilang "sepertinya shofi cepet nikah ni entah". Aduh please deh, aku lagi ga mau mikir nikah duluuuu *walaupun pengen haha.
Ah, tapi jodoh mah ga akan ke mana kok, suruh nyamperin aja ke rumah bertemu orang tua, beres kan? haha. 
                                                  ************
Di SMA ini, aku merasakan banyak hal. Tentang persahabatan, persaudaraan, bahkan hubungan sebagai anak-ibu di Almut sudah diterapkan (untuk aku aja sih mungkin) hehe. Semua yang aku temui kejadian-kejadian aneh sampai mengerikan pun ada di sini. Entah itu karena seseorang, barang aneh, sampai suasana aneh sekalipun :D. Dalam berorganisasi, amanah terus berdatangan. Semakin ada tantangan yang harus dijalani sejak itu. Dan harapanku untuk menjadi Psikolog terasa ngambang. Entah bagaimana nantinya ketika diriku diperkuliahan nanti? Cita-citaku yang ingin menduduki jurusan Psikologi. Yang dulunya aku impikan sejak SMP. Ketika SMA, aku mulai mempelajari tingkah laku seseorang, membaca-baca buku tentang psikologi, bahkan aku belajar mengamati kepribadian seseorang. Namun, ketika detik-detik menjelang mulai membuka dunia kuliah, Psikologi itu berubah drastis menjadi Bimbingan dan Konseling. Ya walaupun BK ini adalah sama-sama psikologi juga, tetapi menjelaskan kependidikannya. Tetapi yang dulunya aku inginkan adalah psikologi murni. Dan akhirnya terjawab sudah jawaban yang Allah berikan. Rencanaku berubah secepat itu. Entah kenapa aku menjadi sangat setuju terhadap jurusan BK. Mungkin Allah sudah membuka hatiku untuk itu, mungkin ini cara Allah memberikanku yang terbaik. Dan masa esok dan seterusnya adalah misteri. Entah itu akan berubah kembali atau Allah sudah izinkan sampai di sini. Kita liat saja nanti, aku ditakdirkan di mana dan jurusan apa. Yang penting aku sudah punya tujuan. :') Yaa Rabb, kabulkanlah..
Semoga Angkatan 8 (belum diberi nama bekennya) SMA AMQ ini, dapat menjalankan UN dengan baik dan mendapat nilai yang terbaik serta membawa manfaat ke depannya meskipun kuliah di mana pun. Aamiin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar