Rabu, 11 Januari 2012

Psikologi Menangis ^^

Apa yang harus ku tulis sekarang?

Hal yang selalu ada di pikiranku adalah tentang menangis. Wah, Subhanallah ya menangis itu adalah tindakan yang luar biasa. Tetapi tak jarang para lelaki itu menganggap menangis adalah perbuatan yang sia-sia atau cengeng.


Padahal, setelah di lihat-lihat, apa yang dirasakan oleh kaum wanita adalah menangis karena ada dorongan dari luar yang membuat dirinya menangis. Terdapat emosional yang mempengaruhi psikologinya. (Wah, masuk ke Psikologi nih, mari kita mengetahui lebih jauh tentang menangis ^^)

Menangis itu ekspresi kita jika tersentuh oleh hal-hal yang membuat kita menangis. Dan itu tidak boleh di pendam. Jika ingin menangis, maka menangislah.. Tak ada yang melarang kita menangis.
Jika kita menghayati tentang menangis, karena air mata itu termasuk netral (di dalam kimia). Dan menangis melekat pada hormon Prolaktin yang membuat emosi kita stabil jika menangis.

Ekspresi yang kita keluarkan itu berpengaruh pada pikiran kita. Ketika kita sedang stress atau mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan, pastilah kita merasa penat menghadapinya. Namun, dengan menangis hati kita akan merasa tenang dan rasa beban di pikiran kita terlepas oleh air mata yang kita keluarkan.

Menangis juga merupakan sebuah kekuatan untuk bisa bertahan terhadap guncangan yang membuat mereka marah, bisa saja mereka marah tetapi diekspresikannya melalui tangisan ini. Jadi, janganlah menganggap menangis itu sebuah kecengengan dan kelemahan dari seseorang. Dan menangis bukan hanya dimiliki oleh kaum wanita saja, tetapi kaum laki-laki juga perlu. Karena sangat berpengaruh pada emosi kita.

Dibalik itu semua, Allah Swt. menciptakan beragam air. Termasuk air mata yang dihasilkan oleh mata sendiri. Dan bekerja dengan adanya dorongan dari perasaan yang muncul dari dirinya.
So, jangan malu untuk menangis ok. Allah menciptakan airmata untuk kita sebagai pengganti di kala emosi (marah) melanda. Subhanallah....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar