Senin, 27 Mei 2013

Yang Terbaik dari-Mu

Syukur Alhamdulillah, Engkau sebenar-benarnya Pencipta yang Maha Kuasa Yaa Rabb.. Izinkanlah hamba untuk terus menyusuri mengejar ilmu sebanyak mungkin.. Masa SMA yang takkan pernah aku lupakan seumur hidupku. Masa SMA yang menjadi masa-masa indah, penuh tangisan, tantangan, dan haru membiru yang aku rasakan. Masa yang memberikan berjuta keindahan rasa ketika aku melaluinya. Membawa diriku memilih pilihan yang terbaik dan masa remaja yang penuh dengan pesona cinta di dalamnya. Nikmatilah masa remaja ini, karena masa itu tak akan terulang lagi. Aku sangat bersyukur akan hadirnya perasaan itu pada awal remaja yang mungkin membuatku galau sebelumnya. Belum mengerti makna kehidupan yang sebenarnya, bahkan jati diri dan kedewasaan itu baru mulai terbentuk pada masa saat ini. Ketika semuanya akan menjadi kenangan, hanya terdapat jejak indah yang memesona. Perjalanan masih panjang. Di sana masih menunggu kisah-kisah yang tak dapat dipikirkan sebelumnya. Masa yang akan membawa ke dalam kehidupan masyarakat dan bersifat luas. Ketika semua orang menjadi apa yang mereka inginkan, bagaimana syukur itu dihadirkan. Tidak menyombongkan yang akan merusak diri sendiri. Sebelumnya sudah aku perjuangkan dan terus berdoa agar Dia senantiasa memberikan yang terbaik bagiku. Sekarang, aku hanya bisa berserah diri kepada-Nya, pilihan-Nya yang terbaik akan diumumkan pada sore hari ini. Yakin bahwa tak ada yang sia-sia dalam perjalanan hidup ini. Dan ternyata, Allah memberikan segalanya lebih dari cukup. Di saat aku sudah berserah diri, apapun keputusan berada di tangan-Nya, aku siap. Alhasil, hatiku terasa dagdigdug saat membuka hasil seleksi SNMPTN. Dan akhirnya Allah sudah menjawab apa yang terbaik bagiku. Yaitu berada di Universitas Pendidikan Indonesia jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan. Prodi Bimbingan dan Konseling. Sungguh, tak disangka. Allah telah membuktikan apa yang terbaik untukku. Semoga aku bisa berprestasi di dalamnya. Aamiin. Namun, aku juga sedih, beberapa temanku bahkan sahabatku belum rezekinya masuk jalur Undangan. Tapi, mereka tetap semangat yang akan menghadapi SBMPTN. Semoga kami tetap diberikan yang terbaik, apapun itu. Karena skenario Allah selalu indah~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar