Minggu, 17 Juli 2011

Be My Self ;)

Aku sebenarnya ingin curhat, tapi kesiapa lagi selain Allah.. Tapi, aku ingin menulisnya dengan kata2 yang tak mau kuucapkan secara lisan..
                Di dunia ini, mungkin aku pernah berpikir.. bukan pernah sih, tapi sering... banyak kalangan para remaja yang bergaulnya secara tidak jelas. Mohon maaf ya untuk pembaca, bukannya aku menyindir, tapi ini kenyataan yang terjadi di dunia ini sekarang.. sebenarnya susah menjelaskan maksudku, kalo artis pastinya terkenal, banyak fansnya, dll.. banyak orang berebutan meminta photo.. bukannya artis juga manusia kan? Kenapa tampilannya harus seperti mereka? Apakah mereka ingin menjadi artis atau fans clubnya? Aku merasa aneh dengan dunia sekarang ini.. bisa aja ini memang zaman modern, tapi apakah kita bisa merubah sebuah perjuangan yang dialami Rasulullah SAW? Tentu saja tidak.. Rasulullah hanya ingin kita masuk ke jalan yang lurus.. Beliau tidak ingin umatnya tersesat dalam kenikmatan duniawi.. tapi, hampir rata-rata yang hidup di dunia ini sekarang sudah agak melenceng atas apa yang diharapkan oleh Rasulullah..
                AKU? Ya biasa saja.. kunikmati dunia ini tanpa ada yang menggangguku.. biarlah apa kata orang-orang yang sudah membuatku sakit hati... ya jika aku salah, Insya Allah aku akan memperbaiki kesalahanku.. Banyak ya di dunia ini, ya ga jauh disekitar lingkunganku saja, semua orang terasa bahagia karena harta, pacar, sahabat, dan mereka merasa menggenggam dunianya oleh sendiri..
                Inilah diriku... dan inilah takdirku... aku bersyukur dilahirkan dilingkungan yang penuh dengan kasih sayang, cinta, dan bernuansa keislamanan.. aku tumbuh menjadi seorang remaja yang biasa-biasa saja, tetapi dibalik itu semua aku menemukan pengalaman-pengalaman yang membuat aku berpikir dan  mengharukan.. Aku seorang perempuan yang gaulnya bersama sesama perempuan (emang harusnya hehe), penampilanku kata orang lain mah feminime hehe, terus aku suka memakai gamis atau rok, karena itu adalah pakaian yang aku sukai.. Aku memakai kerudung panjang.. Aku suka warna PINK, dan suaraku kecil bagaikan anak kecil tumbuh remaja (padahal aku sudah remaja hehe), aku sih ga tinggi-tinggi banget dan badanku ga besar-besar banget (kecil) tapi aku senang dan nyaman kok menjadi diriku sendiri.. biarlah orang lain terkenal, biarlah orang lain  dipuji- puji atas kecantikan dan ketampanan mereka, atau merasa bangga atas dirinya sendiri... Biarlah orang lain memakai pakaian yang mereka suka, biarlah apa kata orang kalo kita ketinggalan zaman.. asalkan aku bisa menjadi diriku sendiri! Inilah aku sebenarnya.. tetap memakai apa yang aku anggap nyaman dan aman dari godaan... ya tentunya sesuai Syar’i dalam Islam.. Islam itu memang banyak peraturan, tapi dibalik itu semua Islam hanya ingin kita berada di jalan yang benar dan tidak terjerumus oleh hal-hal yang membuat kita tak nyaman.. Lihat deh, di tivi, sinetron aja udah banyak penampilan-penampilan yang tidak sesuai dengan aturan Islam.. apa kata dunia? Allah sudah memberikan kita beragam kenikmatan seperti harta, kesehatan tubuh, cantik/tampan, dll.. Lantas, apa hadiah kita untuk Allah? Allah hanya ingin kita beribadah kepada-Nya dan menjauhkan larangan-Nya.. Kita semua butuh Allah.. Kita berpijak didunia ini dan dunia ini hanya milik Allah... kita akan kembali kepada-Nya.. semoga kita diberi rahmat dan ridho-Nya oleh Allah serta Allah tetap membimbing kita semua menuju jalan yang benar dan mendekati Syurga-Nya Allah... Aamiin.. :))

2 komentar: