Jumat, 08 Juli 2011

INDRAMAYU-KU

dulu, ketika kumasih kecil, ya masih dibilang TK 0 besar, aku diajak pindah bersama orang tua-ku ke Indramayu... Saat itu tak tahu apa yang sedang kurasakan... senang? sedih? bingung? merasa sendiri...
dulu aku sempat bertanya kedalam diriku sendiri, bagaimanakah ini? dimanakah aku? amat terasingkan..

sewaktu Sekolah Dasar, aku ingin menjadi orang berprestasi.. tak lama, aku didekati banyak teman.. aku senang banget.. temanku kian bertambah.. 
Namun, aku merasa belum puas menerima ini.. serasa ga betah tinggal di Indramayu ini.. 
Selalu ingin pulang ke Tasik dan ke Tasik.. Bahkan aku sering jarang masuk sekolah, karena aku ingin ikut pergi ke Tasik.. ga betah aku tinggal disana, nyampe semaleman aku nangis terus..

sudah enam tahun, mungkin hampir tujuh tahun aku tinggal di Indramayu.. Aku menghadapi Ujian Nasional.. ga nyangka waktu berjalan cepat.. Ketika Ujian dimulai, hatiku sedih, ternyata banyak sekali moment** yang indah pada semasa SD.. bermain bersama, kejar kejaran.. dan yang spesialnya lagi, aku deket dengan 1 orang ikhwan ya bisa dibilang baik, cakep, sopan santun, dan shaleh.. aku sempat kagum, tapi aku ga mungkin untuk mengungkapkannya.. disitu aku belajar bagaimana bersikap rendah hati, saling tolong menolong, dll.. dan aku ga akan lupa sama kenangan-kenangan terindah bersamanya.. (sahabat maksudnya hehe)
liburanpun tiba, kami berstudy tour ke Linggar Jati. aku temukan kebahagiaan dan kesedihan disana.. rasanya aku tak mau berpisah dengan mereka.. 
Aku harus pergi ke Tasik, dan memulai hidup baru.. dan akhirnya beradaptasi lagi..

Waktu SMP, aku juga sering pergi ke Indramayu.. menengok pade dan sodaraku.. Kangen banget suasana sekolah SD yang selalu membuatku tenang.. dan aku juga sering bertemu dengan teman SD-ku.. 
remaja ini, aku semakin berpikir, apa yang aku lakukan dulu itu hal yang konyol.. gitu aja cengeng.. (hehe)
aku ingin lebih dewasa lagi..

Sekolah Menengah Atas, sangat tak terasa aku sudah menginjak masa** SMA.. tapi, masa itu aku lagi tertimpa musibah, ada ujian dari Allah.. aku hanya bisa menerimanya dengan lapang dada.. dan kita akan kembali pada-Nya.. 
yang sangat menyedihkan, mungkin ada rasa bahagia juga, orang tuaku kini pindah lagi ke Tasik..
apakah akan mengurangi perjalananku dari Tasik ke Indramayu?  semoga, jika ada umur, aku bisa ke sana lagi.. :)

banyak hikmah ketika aku tinggal disana.. takdir Allah selalu indah kan? awal perjalananku mungkin sulit untuk dijalani.. tetapi, inilah buah dari perjalananku yang bisa dibilang mengerikan.. aku banyak belajar kemanusiaan disana.. aku bersyukur, Allah memilih jalan yang tepat untuk bisa membuat hamba-Nya selalu mengingat akan keindahan-Nya.. 
Indramayu-ku, aku selalu mengingat kisah yang benar** terjadi disana..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar