Jumat, 10 Februari 2012

Tersenyumlah untuk Bahagia


Ya Allah, apa daya hidupku ini. Ujian dari-Mu membuatku semakin kuat untuk menahan segala kesakitan yang aku hadapi. Namun, aku tak bisa mengendalikan pikiranku hanya untuk belajar. Kadang aku selalu di remedi terus gara-gara tidak bisa mengendalikan kesedihan yang aku alami selama ini. Ya Allah, aku ingin belajar bersungguh-sungguh. Tanpa pertolongan-Mu aku tak bisa mnyelesaikan ini semua. Tanpa petunjuk-Mu aku buta. Maka tenangkanlah hati ini yang mulai rapuh Ya Rabb.. ikhlaskan segala apa yang terjadi, istiqomahkanlah apa yang aku pertahankan sekarang. Aku tak mau mengejar dunia dan melupakan akhirat. Tetapi inilah aku, manusia yang lemah. Yang hanya bisa menangis dan menerima ujian ini dari-Mu. Kuatkanlah aku disetiap apapun ujian-Mu.


Aku syukuri ujian ini. Sehingga kutak bisa menjauh dari-Mu. Menjalani haidup ini dengan lapang dada. Meskipun sangat menyakitkan, semoga ini menjadi penawar dosa untukku. Sangat lah banyak, tak terhitung dosa apa yang aku lakukan selama ini di bumi-Mu Ya Rabb.. berilah hidayah-Mu padaku. Hanya Engkau yang bisa mengerti aku. Hidupku ini jika Kau izinkan aku menangis setiap detik, aku akan tenang secara perlahan. Dengan sosok yang mungkin dikategorikan cengeng, tapi aku bangga bisa mengeluarkan air mata. Menangis di hadapan-Mu, merenungi disetiap langkahku, dan itu akan kujalani walaupun tidak sependapat orang lain. Aku akan menjadi diriku sendiri. Langkah ini, aku aku ingin terus menjalaninya dengan penuh tawadhu’. Ya Allah, kuatkanlah aku untuk menyusuri jalan luka yang terjadi padaku. Buat aku tersenyum melihat kejadian yang menimpaku.. dan Engkau sebenar-benarnya penenang hatiku.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar