Rabu, 07 Desember 2011

Aku Ingin Seperti Mereka



Aku ingin seperti Sumayyah r.a yang tengah membela agama Allah ketika akhir hayatnya. Aku ingin seperti Siti Fatimah yang selalu berkata lembut. Aku ingin seperti Siti Asiyyah yang selalu tegar di jalan Allah. Dan sahabat-sahabat Rasulullah lainnya. Tapi aku tak bisa seperti mereka. Aku hanya wanita di akhir zaman yang ingin terus berusaha mencari keridhoan Allah.

Inilah aku, wanita mungil yang ingin terus mencari dan mencari penciptaan Allah yang luar biasa. Inilah aku yang selalu ada kekurangan. Tapi aku bersyukur, Allah telah mentakdirkan aku untuk hidup di dunia ini yang hanyalah permainan semata. Tak seberapa perjuanganku untuk membela-Mu Ya Allah.. Yang selalu tergoda akan kebathilan yang di sengaja atau tidak. Yang belum bisa menjadi muslimah sempurna di mata-Mu. Dunia terus menggodaku. Seberapa tahanku untuk menjalani itu semua tanpa ada Engkau di sini? Hatiku rapuh, tak berdaya tanpa-Mu. Aku mohon jangan menjauh dariku...

Ya Allah.. Seperti apakah aku 10 tahun yang akan datang? Masih adakah diri ini untuk menopang di bumi-Mu ini? Apakah aku bisa menghadapi hidup yang penuh makna ini? Pikiranku terasa melayang~ bahkan tak bisa menampung pikiranku terlalu banyak. Apakah aku bisa bertahan Ya Allah? Hanya Engkau yang mengerti perasaanku. Aku memang tak berdaya. Aku selalu mengadu pada-Mu, aku selalu mengeluh pada-Mu.. Haruslah diri ini malu pada-Mu.

Ya Allah, buat diri ini ikhlas menjalaninya, tabah dengan cobaannya, nikmati masalah yang ada dan buat aku terus mencari keridhoan-Mu. Apakah aku pantas menjadi hamba-Mu? Apakah aku pantas berada di Syurga-Mu yang di dalamnya bidadari cantik termasuk sahabat-sahabat Rasulullah?
Memang hidup itu perih, tapi nikmatilah. Kelak ada kebahagiaan yang menghampiriku.. Insya Allah dimana ada kesulitan, di situ ada kemudahan. Tapi hati ini terlalu..... Malulah diri ini untuk menghadap-Mu.
Dapatkah aku seperti mereka? Yang selalu tertutup dengan niqob-nya, sehingga seperti mujahidah sejati yang selalu berjuang untuk mengarungi hidup ini. Mereka yang menjadi wanita idaman lelaki yang sholeh dan menjadi pejuang para kaum hawa. Dapatkah aku? Aku di sini yang terbaring hanya bisa menahan rasa pahitnya menghadapi hidup. Aku tak sempurna seperti mereka. Mereka rela mati demi mendapatkan gelar Jihad di jalan Allah. Yang selalu menjaga nama baik Allah.

Ya Allah, apakah aku akan bertemu dengan pendampingku nanti? Apakah aku kelak mencapai sebuah pernikahan yang aku dambakan? Ya walaupun aku masih dibilang remaja, tapi aku menginginkan kekuatan yang lebih dewasa dari umurku ini. Aku tak mengerti tentang penyakitku ini, entah aku tak bisa berkonsentrasi lagi, entah pikiranku tak bisa dicerna lagi. Aku hanya bisa pasrah kepada-Mu, pemilik jiwa dan raga ini. Penyakitku tambah parah, rambutku mulai menipis.. Aku tak bisa menyelesaikan masalahku tanpa ada ketenangan, pasti selalu ada kekhawatiran. Aku ingin menjadi aktivis yang ingin selalu hidup di jalan-Nya meski aku bukan hamba yang sempurna dimata-Mu Ya Allah.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar