Rabu, 28 Desember 2011

HIJABERS ^^

HIJAB. Kata ini baru aku sadari ketika aku baru menginjak SMA. Dulu dikala SMP, aku ingin sekali memakai celana Jeans polos, tapi orang tuaku bersikeras ga membolehkan membeli. Bayangkan aku ga pernah beli celana jeans. Walaupun aku punya, dan jeans nya tidak ketat, itupun hanya sekedar di kasih sama sodara. Kasian banget hehe.

Semakin ku beranjak dewasa, aku mencari informasi tentang menutup aurat secara sempurna. Didalamnya ada kata HIJAB. Pada waktu itu aku belum tau artinya. Trus ketika aku bertemu dengan beberapa akhwat yang selalu tertutup akan niqobnya, semakin aku penasaran apa di balik muslimah ini. Aku sangat tersanjung olehnya. Sangat indah melihat mereka memakai pakaian yang sopan, tidak transparan, dan tidak ketat. Adapun dari salah satu dari mereka memakai gamis dan cadar untuk menutupi wajahnya. Aku ingin mencoba seperti mereka.

Aku bertekad apapun yang terjadi dimasa depan, Insya Allah dengan izin-Nya aku dapat melewatinya. Aku berniat untuk tidak memakai celana Jeans. Dan aku pakai rok atau gamis. Ketika aku mencobanya, beberapa hari kemudian aku sangat nyaman memakai pakaian yang tertutup. mulai dari jilbab yang panjang, sampai pakaian yang menutupi pantat dan tidak ketat.

Aku mengerti. Maksud dari Ummi agar aku tidak memakai jeans karena Ummi kurang suka atas celana itu. Agar aku tidak memancing auraku untuk menghancurkan iman para ikhwan. Karena dari kalangan wanita lah yang menyebabkan lelaki tak bisa menahan pandangan dan akhirnya berbuat maksiat. Naudzubillah.

Jadi, kita pasti mendapat hidayah dari Allah jika kita memulai memperjuangkan dan menilai yang haq dan yang bathil. Alhamdulillah, hidayah kudapat atas dasar memandang wanita pejuang Islam.Mereka tetap bertahan dengan prinsipnya walaupun dunia ini kini sudah dikatakan parah. Mereka tetap menjadi diri mereka sendiri. Dan tidak tergoyahkan imannya.



4 komentar:

  1. Smangat ukhti..
    :D

    menjaga hijab untuk membentuk kepribadian jg kn..

    BalasHapus
  2. :)
    Syukran akh...

    iya.. tatkala kita harus bertahan dengan prinsip menjaga hijab ^^

    BalasHapus
  3. smangat..
    :D

    tp, apa jadinya klo ada yg menganggap bahwa hijab itu aneh? apa bakal meminimkan jilbab agar dianggap normal?

    BalasHapus
  4. :)

    nah itu dia yang aku pikirkan, gimana caranya biar aku bisa menjaga dan membawa hijabku ke lingkungan yang menerimanya.. :)

    BalasHapus