Senin, 05 Desember 2011

Sebuah Keajaiban Dari Allah



05 Desember 2011
Alhamdulillah, puji dan syukur kehadirat Allah. Perjuangan kita tidak sia-sia untuk berlomba. Khususnya lomba yang diadakan oleh Speedy. Terimakasih Ya Allah... Dan terimakasih kepada  Speedy. Tak lupa Pa Aep dan Pa  Asep yang telah membimbing dan mendukung kami.
Subhanallah, Alhamdulillah.. Juara 1 & 2 dapat kita raih semua itu dari SMA Al-Muttaqin. Ya Allah aku ga nyangka. Arman dan Ikhsan, terima kasih ya.. Perjuangan kita tidak sia-sia kok, kekompakan kita pada saat itu selalu menjadi motivasi. Allah telah memberikan kita rahmat dan ridho sehingga kita meraih juara 2 dalam lomba ‘Tasikmalaya Cyber City’. Semoga menjadi dorongan dan motivasi untuk berkarya lebih baik lagi. Aamiin..

Sekilas cerita pada saat berlomba...

Sebelum hari H-nya lomba, kami selalu mempersiapkan diri dan berdoa agar usaha kita dapat sukses. Kami mengorbankan pelajaran yang amat penting bagi kami, tetapi lomba dalam perwakilan dari sekolah itu lebih penting lagi. Tetapi kami dalam menjalankannya dengan baik. Awal-awalnya aku beneran ga tau soal Wordpress, tapi aku merasa lega karena diberi kesempatan untuk terus berlatih dan memahami isi dari Wordpress itu sendiri. Tapi tak ada bedanya dengan Blogger. Dan aku di amanahi menjadi Leader dalam ajang perlombaan tersebut. Pertamanya sih deg-degan, takut mengecewakan sekolah. Tapi, jawaban dari Allah lain lagi. Kami meraih juara 2 se-Priangan Timur dan itu semua berkat ridho Allah. Terimakasih Ya Allah...

Pas banget waktu hari Jum’at, kami terus berusaha mempersiapkan bahan-bahan untuk perlombaan. Kami siap-siap setelah Shalat Dzuhur dan pergi ke Asia Plaza. Diperjalanan, kebetulan peserta lomba diwakilkan oleh a Azzam, Affril, Wildan sebagai Grup 1, sedangkan kami Arman, Shofi, Ikhsan sebagai Grup 2. Untungnya Affril bawa motor, akhirnya kita menggunakan motor. Di perjalanan, cuacanya sangat panas, tapi tidak menghambat kita untuk mengikuti lomba tersebut.

Tiba di Area lomba, tepatnya di Express Coffee. Kami di beri arahan dan pembukaan dahulu. Setelah itu kami memulai lomba dan tak lupa membaca Bismillah... Ketika laptopku lowbet, aku mencari terminal kabel yang berada di bawah meja. Hampir aku tak bisa apa-apa karena ada masalah di bagian battery laptopnya sehingga sukar untuk di cass.. aku khawatir pada saat itu. Tapi, aku terus berjuang bagaimana cara agar laptop ini menerima pengisian battery. Akhirnya walaupun membuang waktu cukup lama, Alhamdulillah masalah pada laptopku dapat terselesaikan. Aku melanjutkan kembali membuat artikel.

Godaan dan cobaannya, aku takut oleh petir. Lombanya di luar ruangan, jadi ya bebas udara lah.. tapi sejak itu hujan deras dan selalu ada petir. Pikiranku sedikit kacau waktu ngeliat petir. Tapi, ada Allah yang selalu melindungi. Akhirnya, aku mengerjakan tugasku kembali.
Ketika Adzan Ashar, kami sempat melaksanakan  Shalat dahulu dan menunda perlombaan ini beberapa menit. Hanya saja pada waktu perlombaan tidak di perkenankan untuk istirahat atau break. Tapi kami sedikit membantah, utamakan Shalat dalam keadaan terdesak. Tapi kami Shalatnya giliran. Jadi ga nunda waktu lama dan sedikit-sedikit kami bisa mengerjakannya.

The Last, waktu menunjukkan pukul 5 sore. Waktunya habis untuk perlombaan ini. Alhamdulillah segala apapun kami sudah siap. Kami diberi souvenir dari Speedy. Akhirnya kita dapat menyelesaikan tugas masing-masing. Dan wkatunya pulang. Hehe 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar