Senin, 06 Februari 2012

Melamun? Ga tuh...

Ya Allah.. kenapa semua orang menganggapku pendiam atau sering melamun.. Padahal diriku yang selalu ceria ini dapat mengobati rasa sakit apa yang aku rasakan.. kenapa juga aku sering di sebut si Pengkhayal? Sebetulnya apa sih yang mereka fikirkan?
Aku tidak sedang melamun, aku tidak sedang mengkhayal, aku tidak sedang memikirkan apa-apa kecuali memikirkan seperti apa aku NANTI? Melihat lingkungan yang menjadi tantangan membuat hidupku membuncang. Setiap apa yang ada di depanku, aku selalu memikirkannya, menghayatinya, dan betapa Allah sangat teliti atas penciptaan itu.

Bisa kah mereka tau? Aku selalu memikirkan bagaimana hidupku kelak? Akankah aku seperti mereka? Ya Rabb, lindungilah hamba dan umat Islam yang ingin dilindungi oleh-Mu.. Mungkin aku orang yang bertipe sensitive, gampang nangis kalo ada hal-hal yang masuk ke hati, tentang bagaimana Allah menciptakan ini semua.. dan ini butuh kita RENUNGKAN.
"Shof... jangan melamun saja.." ujar mereka.
padahal aku tidak sedang melamun. tapi aku sedang memikirkan apa yang ada dihatiku.. 

Hidup ini tak akan pernah jauh dalam pengawasan-Nya, dan Allah Maha Mengetahui segala isi hati hamba-Nya.. Dan bisakah mereka mengetahui bahwa setiap renungan itu ada hikmahnya? Bahwa renungan itu bukan hanya penghkhayalan dan melamun semata.. Tapi karena kita sedang memikirkan apa yang telah Allah ciptakan.. Memang kita kadang tak sadar bahwa disekitar kita itu semuanya dalam penciptaan Allah semata..
Bisa kah mereka berprasangka baik? Segala apa yang kita renungkan itu membuat hati kita semakin dekat kepada Allah.. Pencipta alam semesta.. Maka ikutilah segala apa yang kita lihat, katakanlah ‘Subhanallah.... Allah menciptakan sesuatu tidak sia-sia..” Maka timbullah hati yang mengingat Tuhannya.

Bisa kah mereka mengerti? Setiap apa yang kita renungkan, pasti selalu mengeluarkan air mata. Dimanapun kita berada.. Karena menangis itu tersimpan rahasia yang sangat hebat dan Allah menciptakan airmata untuk hati yang benar-benar taubat dan segala emosi hati. Maka keluarlah air mata yang jernih. Tidak ada efek samping dan tidak membuat kita stress. Menangis bisa membuat hati kita tenang. Semakin dekat kepada Allah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar