Senin, 12 Maret 2012

Allah is the source of peace for me

Ketenangan itu.. Aku selalu merasakannya. Disetiap detik yang aku pikirkan bahkan aku hayati, tangisan itu membuat pipiku basah, menyentuh lantai.
Mengingat Allah Swt. air mata terjatuh. di atas sajadah aku tersungkur meminta ampun padaNya.. Betapa lemahnya imanku. betapa sangat kecil aku dihadapanNya.



Bisakah aku seperti Sumayyah R.A. yang selalu menjadi pembela agamanya Allah? sampai jihad di dalamnya. Di kejar kuda pun aku takut. lemah sekali diri ini..
Dia selalu menolongku ketika aku mendapat masalah dan Dia selalu menemaniku dalam kesepian. Sangat tenang.. Sangat tenang..

Kuteringat ketika dimana aku akan dikejar oleh anjing pada malam hari, aku mengucapkan Ya Allah, Allahu Akbar, menangislah aku ditempat.
Terdiam dalam kepasrahan terjadi ketika anjing itu akan menggigitku. Aku pun tak berdaya untuk menjauhinya, karena percuma anjing itu akan mengejarku..
Tapi aku bersikap tenang, berharap Allah datang padaku.
Aku tidak bisa berhenti menangis. anjing itu lalu menggonggong melihatku dari kejauhan. serasa akan menghampiriku lalu menggigitku.
Tiba-tiba seorang lelaki datang menjinakkan anjing itu. aku tak tau lelaki itu datang darimana asalnya. aku melihat lelaki itu ketika aku membukakan kedua mataku. Anjing itu berbalik arah bersama lelaki itu.
Sungguh, aku yakin itu adalah pertolongan Allah. Aku pun tersenyum. berjalan menuju rumah.
Ketenangan penuh syahdu, kekuatan hati yang akan menyaingi logika. Kekuatan jiwa menghadirkan Allah. Karena Dia ada di mana-mana.
Akal terkadang kalah oleh hati. Manusia di beri akal yang terbatas olehNya, sehingga manusia tak akan pernah bisa mampu untuk memikirkan yang Allah pikirkan.
Tapi qolbu, merasakan kehadiranNya, bertemu dengan penuh kekhusu'an.. Itulah sedikit cerita pengalamanku. dan itu bukan rekayasa. Allah benar2 ada di dekat kita :)

Maha Suci Allah, menciptakan beragam manusia dan seluruh alam semesta ini.. sehingga aku bisa tenang untuk menjalani tantangan di dunia......
Allah pasti berada di dekat kita.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar